♥ Lenn's Craft ♥ Handmade doll ♥ Amigurumi ♥ : Pengalaman Lenn's Craft casting TV host acara crafting

17 November 2017

Pengalaman Lenn's Craft casting TV host acara crafting



 Sebenernya ini pengalaman sudah cerita lama, tapi karena hari ini aku lagi rajin cerita kali ini aku mau share pengalaman aku Casting untuk acara TV host di RTV.
Suatu sore aku mendapatkan message dari Mba Yuni selaku team creative Think Out Of The Box RTV, beliau mengundang aku untuk datang ke studio 4 RTV di cawang. (Deket lah sama rumah)
Mba Yuni juga meminta aku untuk menyiapkan materi tutorial craft untuk dibawakan dan yang cukup mudah diikuti penonton.

Oke, karena acara dadakan . Otak juga kaget ya. Akhirnya bongkar-bongkar lemari dan terinspirasi bikin cushion. Bahasa gampangnya, tusukan jarum pentul lah. Karena tusukan jarum pentul bentuknya gitu gitu aja dan membosankan, aku membuat tusukan jarum pentul yang juga bisa untuk hiasan di meja.



 Tentu aku sudah mempersiapkan matang-matang. Bikin script ala ala, Siapin bahan dan alat lengkap, bahkan bawa contoh hasil karya lain.
Oke.. kalau ditanya gimana rasanya? Ini pertanyaan complicated deh. Jawabnya nano-nano. Deg-degan banget. Yang awalnya sudah hapalin script dengan baik dan benar. Sampai depan kamera yang banyak dan lighting yang terang benderang, aku banyak BLANK. Hahaha. Grogi iya, lidah rasanya kaku banget. Aku rasa aku tipe orang yang grogian deh kalau baru pertama kali ketemu, mendadak jadi diem .

Entah mengapa ya, aku dua kali casting untuk TV host acara craft, selalu aku orang pertama yang casting. jadinya kan makin grogi sampa kaki geter. Oke, aku cuma bisa kasi dua foto di studio RTV. Kenapa kok pelit foto? Bukan pelit foto, abis disana sibuk juga. Pertama di ruang tunggu aku cuma hapalin script dari pihak team creative. Sampai dalam studio aku kenalan dengan team lain , test clip on, test camera dll. Aku juga teralihkan oleh banyak kerajinan tangan di sana. Hehe. Disana banyak barang unik. Pipa-pipa dijadiin rak, ada drum kaleng dijadikan bangku, koran dijadikan keranjang, mesin jahit lama jadi meja. Well sepertinya kalau aku jelasin ada apa saja, bisa full blogku. Sayang ya, aku casting gak bawa temen, coba bawa temen, dapet deh sesi dokumentasi.

Jadi buat kalian yang dapet tawaran casting jadi host. Yang wajib dan utama dipersiapkan adalah Mental ! Harus tenang dan fokus!



Kalau Foto ini aku ambil di Biz net TV. Salah satu TV kabel terkenal di Indonesia. Studionya di Mid Plaza 2. Kalau di Biz net aku dapat undangan dari Mas Imam untuk acara anak-anak seputar dunia kerajinan tangan juga. Tentu juga aku sudah menghapalkan script. Sampai temenku bosan denger aku bergumam terus. Hahahaa.
Seperti biasa kalau casting pasti ada sesi perkenalan di depan kamera, dan yang bikin aku zebel adalah.... harus membahas tinggi badan dan berat badan asli. Gak boleh manipulasi.

Kalau yang di Biz Net ini grogi iya, tapi masih fun. Mungkin karena ga banyak kamera dan ga banyak orang. Jadi lebih tenang.
Disana aku membuat tutorial cara membuat pembatas buku berbentuk ulat dari kertas. Kalau kalian tanya mana hasilnya??? Hasilnya dibawa sama Mas Imam. Ga sempet foto juga. Huhuhu.

Yah gitu aja pengalaman aku. Buat kalian yang dapet tawaran casting sih kalau menurut aku siapin mental, materi, harus rajin senyum. Oh yaa,, ini penting juga, harus datang lebih awal. Jangan meninggalkan kesan negatif di pertemuan pertama. Aku lebih awal 1 jam kok. Kalau bingung mau ngapain sejam, masih bisa nongkrong di J-CO menikmati indahnya langit.

Sekian dah share pengalaman aku. Nanti kalau ada topik lain, aku share ~

No comments:

Post a Comment