♥ Lenn's Craft ♥ Handmade doll ♥ Amigurumi ♥ : Lenn's Craft jalan-jalan ke Festival Dongeng International Indonesia 2016

20 November 2016

Lenn's Craft jalan-jalan ke Festival Dongeng International Indonesia 2016

Beberapa waktu lalu di Jakarta ada event seru nih untuk adik-adik kita yang manis dan lucu. Namanya festival Dongeng International Indonesia. Bertepat di Museum Nasional atau lebih dikenal Museum Gajah. Kalau boleh jujur ini juga pertama kali aku mengunjungi Museum Nasional :p
Kapan sih event ini ? Diselenggarakannya tanggal 5-6 November lalu.

Ternyata event ini cukup ramai loh. Ada bazar dan ada pameran ilustrasi cerita anak. Tentunya ada acara dongeng maraton. Dari pagi sampai sore kita disuguhkan dongeng menarik . Bahkan story teller nya dari luar negri juga loh. Ada yang dari Korea, Inggris, India, Singapur dan masih banyak lainnya. Ada kelas mendongeng nih untuk kita yang tergerak hatinya jadi pendongeng atau pengongeng di rumah.

Aku pikir event ini bagus untuk anak-anak dan keluarga. Agar anak-anak lebih aktif di luar rumah dan tertarik untuk membaca. Jadi anak jaman sekarang gak melulu main gadget dan maunya ajak ke mall. Dan lebih bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Dongeng yang diceritakan juga seru-seru. Ada yang dari cerita rakyat Indonesia dan cerita fiksi dengan tokoh hewan ataupun manusia. Banyak pesan moral yang kita dapatkan. Aku pun hanyut dan berasa balik ke jaman anak-anak.

Buat temen-temen yang punya buah hati, yang ingin mendongeng di rumah dan butuh media untuk bercerita. Lenn's Craft kali ini membuat boneka jarinya. Bahasa kerennya finger puppet.

Aku juga ajak finger puppet foto-foto di museum. Setelah mendatangi event dongeng aku juga berkeliling melihat peninggalan berharga. Banyak yang aku dapatkan ketika mengunjungi Museum Nasional. Dapat pengalaman seru di event dongeng, dapat informasi baru tentang kekayaan Indonesia. Bisa untuk inspirasi untuk project selanjutnya. Dan dapat kenalan baru cewek cantik dari China yang mengunjungi museum juga.


Halaman depan Museum Nasional dengan ikon Gajah.

Nah.. ini finger puppet yang seharian setia menemani jalan-jalan di museum. Inspirasinya dari tokoh-tokoh dongeng hewan.

Yang ini lagi seru dengerin cerita tentang kelinci. Ehh ga ada kelinci yaa di 5 jariku.

 Pendongeng dari Korea dan translator. Beliau bercerita sambil mengajarkan anak-anak bernyanyi lagu Korea. Cerita yang disampaikan pun sangat menyentuh. Tentang seorang anak yang sangat menyayangi ayahnya walau ayahnya buta.
Pendongeng dari Inggris. Salah satu favorit aku nih. Beliau sangat atraktif dan komunikatif dengan anak-anak. Sangat menghibur dan lucu. bercerita tentang persahabatan antara kera dan buaya.

 Kalau yang ini finger puppet di pameran ilustrasi cerita anak.
 Salah satu favoritku dan yang menarik perhatianku. Aku suka gambar dan terutama teknik pewarnaannya.
 Edisi narsis dengan boneka jari
Oh yaa.. Ada workshop belajar membatik loh. Terbuka untuk umum. Anak-anak boleh dewasa boleh. alat dan bahan sudah disediakan. Banyak anak yang terlihat antusias belajar membatik. Seru deh event ini. Kalau lain kesempatan bisa datang lagi. Aku datang lah pasti :)


No comments:

Post a Comment